Bogor– MWCNU Kecamatan Bogor Utara pada Rabu (26/7) mengadakan acara Lailatul Ijtima’. Acara ini merupakan acara rutin berkumpulnya pengurus MWC NU dan juga program rutin yang diadakan setiap Rabu malam di akhir bulan untuk membahas berbagai agenda dan sebagai sarana dakwah untuk memahami organisasi NU lebih dalam.

Acara yang dibuka dengan pembacaan risalah maulid Simtudduror ini, kemudian dilanjutkan sambutan oleh KH. Muhammad Abdul Basit selaku Rois Syuriah MWC NU Bogor Utara. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya Lailatul Ijtima’ dalam membangun kekuatan NU di Bogor Utara dan diharapakan berjalan terus menerus apapun keadaannya.

“Saya mengharap para pengurus ranting dan jamaah juga bisa menjadi tuan rumah dalam Lailatul Ijtima’ kedepan, dengan harapan lebih mengetahui tentang NU dan syiar NU diberbagai wilayah di Bogor Utara”, imbuhnya.

Hadir juga dalam acara tersebut sebagai narasumber, Ustadz Abdul Aziz selaku Mustasyar MWC NU Kecamatan Tanah Sareal yang memaparkan tentang pentingnya pengurus dan jamaah NU untuk menggali ilmu yang ada di dalam NU yang belum banyak di ketahui. ia juga menyampaikan wasiat KH. Ali Maksum Krapyak Yogyakarta yaitu: Pertama, al-‘alimu wat ta’alum bi nahdlatil ulama. Warga Nahdliyyin mesti mempelajari apa dan bagaimana NU. Hal-hal lain, seperti kenapa mesti NU, siapakah tokoh NU juga perlu dipelajari agar semakin tahu tentang NU. Kedua, al-amalu bi nahdlatil ulama. Setelah mempelajari, juga perlu untuk diamalkan dan diajarkan. Ketiga, al jihadubi nahdlatil ulama (Jihad dengan NU). Keempat, ash-shabru bi nahdlatil ulama. Sabar dalam berjuang bersama NU. Kelima,ats-tsiqotu bi nahdlatil ulama. Warga NU harus memiliki keyakinan terhadap perjuangan NU, bahwa NU merupakan sebuah ormas yang mendapat ridho Allah SWT.

“Karena dengan mengetahui ilmunya maka akan semakin tumbuh rasa cinta terhadap NU, jika sudah cinta maka akan dapat menggerakkan NU dengan setulus hati dan penuh kesabaran”, ucapnya.

Acara ditutup oleh Ketua Tanfidz MWC NU Bogor Utara Farid Almuhayat dengan berpesan kepada jamaah NU, agar setiap selesai shalat wajib maupun shalat sunnah NU selalu disebutkan agar NU di Bogor Utara semakin kuat dan menjadi organisasi kebanggaan masyarakat. [Frd]