Cirebon – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Lakpesdam PBNU mengadakan acara Pelatihan Penggerak Ranting selama tiga hari, 25-27 Maret 2016, di gedung PCNU Kab. Cirebon. Acara ini dibuka oleh KH. Ibnu Ubaidillah Syathori, yang akrab dipanggil Abah Inu.

KH. Ibnu Ubaidillah Syathori mengatakan, acara seperti ini harus sering-sering diadakan untuk memberikan penguatan pengetahuan dan gerakan NU di tingkat desa. “Sejarah perjuangan NU dan ideologi Aswaja menjadi menu penting yang harus dipahami oleh para penggerak dan pengurus NU di ranting-ranting,” katanya.

Pelatihan Penggerak Ranting ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas pengurus MWC dan Ranting agar mereka semakin cakap dalam mengelola dan menggerakkan NU.

Marzuki Wahid yang menjadi fasilitator kegiatan ini mengatakan, pelatihan semacam ini penting dilakukan karena ranting merupakan ujung tombak kekuatan Nahdliyin agar bisa berjalan dengan baik secara terus-menurus.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 Peserta perwakilan dari pengurus MWC dan ranting NU se-Kabupaten Cirebon. Selain fasilitator, pelatihan ini juga menghadirkan narasumber yang juga tokoh NU Cirebon, yaitu KH. Musthofa Aqil Siradj, dan DR. Sholahudin dari UI Jakarta []